Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

XXI Short Film Festival 2015 Siap Digelar

XXI Short Film Festival 2015
XXI Short Film Festival

Setelah sukses menyelenggarakan kompetisi film pendek pada tahun 2014, XXI Short Film Festival kembali membuka dan mengundang para filmmaker untuk mengikuti kompetisi film pendek yang diselenggarakan di tahun 2015 mendatang. Adapun genre film yang akan dikompetisikan diantaranya adalah film pendek fiksi naratif (3-20 menit), film pendek dokumenter (5-30 menit) dan film pendek animasi (1,5 – 15 menit). Film pendek yang akan diikutsertakan dalam kompetisi ini setidaknya dibuat setelah tanggal 1 Juni 2013.

Hadiah berupa uang tunai 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dan Sertifikat dari Cinema 21 akan diberikan kepada tiga pemenang yaitu untuk kategori Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik, Film Pendek Dokumenter Terbaik dan Film Pendek Animasi Terbaik.

Penghargaan Media Choice Award – XXI Short Film Festival 2015 berupa uang tunai Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah) dan sertifikat cinema 21 akan diberikan kepada para pemenang Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan Media, Film Pendek Dokumenter Pilihan Media dan Film Pendek Animasi Pilihan Media.

Selain itu, Film Pendek Faforit Pilihan Penonton akan dipilih oleh penonton XXI Short Film Festival 2015 selama festival berlangsung dan akan mendapatkan hadiah beserta sertifikat dari Cinema 21.

Tujuh film pemenang XXI Short Film Festival 2015 tersebut diatas akan diputar dalam satu kompilasi film di Jaringan bioskop 21 terpilih seusai festival.

Kualitas gambar dan kekuatan cerita menjadi point penting dalam penilian kompetisi XXI Short Film Festival 2015, selain itu segala permasalahan hak cipta yang terdapat dalam film menjadi tanggungjawab pendaftar. Karya film dapat dikirimkan dalam bentuk DVD, Format file dalam flashdisk, eksternal harddisc maupun dengan cara mengunggahnya di internet seperti youtube maupun vimeo dengan menyertakan kata sandi yang dikirim melalui email. Untuk kepentingan seleksi panitia, film yang diunggah ke internet diharapkan masih bisa ditonton hingga tanggal 15 Januari 2015.

Pendaftaran kompetisi film pendek XXI Short Film Festival 2015 dibuka mulai 8 September 2014 s/d 8 Desember 2014. Untuk syarat dan ketentuan lainnya maupun formulir pendaftaran dapat diunduh langsung dari web resmi XXI Short Film Festival (www.21shortfilm.com).

XXI Short Film Festival merupakan ajang festival film pendek terbesar tingkat nasional yang digelar oleh Cinema 21. Sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia, Cinema 21 menggelar acara XXI Short Film Festival untuk mencari bakat-bakat muda dalam film Indonesia yang akan menjadi kekuatan dunia perfilman di masa mendatang. Selain itu, festival ini juga digelar sebagai bentuk kepedulian Cinema 21 terhadap perkembangan film Indonesia yang berbasis komunitas di seluruh Indonesia. Acara XXI Short Film Festival pertama kali diselenggarakan pada 21-24 Maret 2013 di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*