Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Program Workshop dan Produksi Dokumenter In-Docs

Program workshop dan produksi film dokumenter pendek akan diselenggarakan oleh In-Docs dengan mengangkat tema Disappearing Sounds. Tema ini diangkat sebagai repons atas menghilangnya suara-suara yang ada di sekitar kita, suara-suara ini bisa berupa suara dari alam, musik/kesenian tradisional, atau suara apa saja yang kehadiran/kehilangannya punya cerita yang patut direfleksikan.

In-Docs mengundang para pembuat film dokumenter untuk mengikuti program workshop dan produksi film dokumenter pendek ini dengan mengirimkan ide cerita yang nantinya akan dipilih untuk mengikuti keseluruhan proses workshop dan mendapatkan dana produksi.

Pada fase pertama, In-Docs mencari project-project dengan sutradara dan kru untuk mengangkat topik suara-suara yang mulai menghilang di Indonesia. Project-project yang terpilih akan melalui proses workshop dan diproduksi menjadi film dokumenter pendek berdurasi 5 – 20 menit. Dokumenter pendek yang dibuat juga dapat menjadi modal untuk dikembangkan menjadi dokumenter panjang bila potensi ceritanya memadai. Semakin konkret idenya, semakin sudah diriset, semakin berpotensi, semakin mungkin dipilih untuk diproduksi.

Deadline untuk memasukkan ide program workshop dan produksi film dokumenter pendek ini tanggal 15 November 2014. Seleksi peserta akan dilakukan pada bulan Oktober – 28 November 2014, Workshop I pada bulan Desember 2014, Riset / Shooting I dilaksanakan bulan Desember 2014 – 6 Januari 2015, Workshop II diadakan Januari 2015, Shooting II pada Januari – Februari 2015, dan Editing akan dilaksanakan bulan Maret – April 2015.

Bila Anda pembuat film dokumenter, dan berminat untuk berpartisipasi dalam workshop dan produksi, maka Anda dapat mengisi formulir pendaftaran ini dan mengirimkannya ke alamat In-Docs (tertera di bawah). Idealnya, Anda pernah membuat film dokumenter dalam kapasitas sebagai sutradara, kamerawan, penata suara, atau editor. Idealnya, Anda juga memiliki ide cerita tentang disappearing sounds yang sudah diriset dan Anda punya visual-visual yang dapat meyakinkan kami bahwa ide cerita Anda menarik untuk diproduksi. Tetapi, bila tidak, maka tuliskan minat Anda pada formulir untuk kami pertimbangkan.

Bila Anda bukan pembuat film dokumenter, tetapi punya ide, akses, atau cerita tentang disappearing sounds yang ingin Anda bagi untuk dijadikan film dokumenter, silakan menuliskan e-mail kepada indocs.workshop@gmail.com mengenai ide / cerita Anda tentang disappearing sounds

Bila Anda berminat untuk menjadi observer dalam workshop yang kami selenggarakan, silakan menuliskan e-mail kepada indocs.workshop@gmail.com.

Bila Anda adalah kamerawan, perekam suara, penata suara, editor, periset, fotografer, ilmuwan, dan ingin terlibat pada produksi dokumenter yang terpilih, silakan menuliskan e-mail kepada indocs.workshop@gmail.com

Bila Anda berminat untuk mengenal lebih jauh mengenai program workshop dan produksi film dokumenter pendek ini, mendukung proyek ini, menulis tentang proyek ini, atau berpartisipasi dalam proyek ini dengan berbagai kapasitas, silakan menuliskan e-mail kepada indocs.workshop@gmail.com. Kami mengharapkan dukungan Anda!

Kontak Informasi Program workshop dan produksi film dokumenter pendek ;

Varadila (In-Docs Project Coordinator)
Gd. Gondangdia Lama 25 Unit 405
Jl. RP. Soeroso No. 25, Jakarta 10330, Indonesia
P + 62 21 390 3678, F + 62 21 392 2756
E-mail: indocs.workshop@gmail.com



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*