Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Piala Maya 2014, Ajang Penghargaan Film Indonesia

Piala Maya 2014

Piala Maya 2014 menyelenggarakan ajang penghargaan film Indonesia melalui kompetisi film dan penulisan kritik film. Kompetisi film dibuka untuk kategori film pendek, film dokumenter, film animasi, dan film daerah. Adapun pendaftaran kompetisi Piala Maya 2014 sudah dimulai mulai sejak tanggal 17 Agustus dan akan ditutup pada tanggal 10 November 2014. Pendaftaran kompetisi dapat dilakukan secara online di KINERIA.com.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, Piala Maya 2014 mengusung tema ‘Cinta, Cita, Cipta’. Penilaian kompetisi akan dilakukan oleh Komite Pemilih Independen yang tahun ini berjumlah lebih dari 200 orang, terdiri dari pelaku perfilman, jurnalis, kritikus, akademisi, penulis, budayawan, blogger, Fashion Designer, Ilustrator, Pelaku Seni, dan lain-lain. Penetapan nominasi akan dilakukan pada 5 Desember 2014, pengumuman pemenang di tiap kategori akan dilakukan pada malam penganugerahan pada 20 Desember 2014, bersamaan dengan pengumuman pemenang kategori film bioskop.

Piala Maya 2014

Seperti yang dilansir dari muvila.com, “Tahun ini kita mulai agak beda. Kalau tahun-tahun sebelumnya kita mulai di timelineTwitter dengan film-film panjang lolos seleksi, tetapi tahun ini kita mulai dengan kabar bahwa kita buka submission untuk kategori film pendek, film dokumenter, film animasi, film daerah, dan penulisan kritik film. Kita mulai aktif membuka submission tanggal 17 Agustus sampai 10 November,”  ungkap Hafiz Husni, founder dan festival directorPiala Maya, dalam acara kick-off Piala Maya 2014 yang diselenggarakan 23 Agustus kemarin di SAE Institute, Jakarta.

Kelima kategori ini memang sudah ada dalam dua penyelenggaraan Piala Maya sebelumnya, tetapi dengan membuka pendaftaran lebih awal, penyelenggara berharap dapat mengakomodasi lebih banyak peserta. Jika kompetisi film pendek, animasi, dan dokumenter dibedakan dari formatnya, maka kompetisi film daerah ditujukan kepada film-film panjang (minimal 60 menit) yang diedarkan di kota atau daerah tertentu, dan belum masuk jaringan bioskop nasional. Pendaftarannya sendiri dilakukan secara online melalui situs Kineria.com.

Piala Maya merupakan ajang apresiasi nyata dari dunia maya untuk film Indonesia, telah digelar ketiga kalinya oleh officialfilmindonesia.com bekerjasama dengan kineria.com dan SAE Institute.

Pendaftaran, DVD dan dokumen-dokumen serta korespondensi Piala Maya 2014 ditujukan kepada:
Sekretariat PIALA MAYA
Patra Jasa Office Tower,
Jl Jend Gatot Subroto Kav 32-34, Lantai 18, #1841, Jakarta 12950,
Telp: 021 – 5290 0630,
e-mail: kompetisi@pialamaya.com,
website: www.pialamaya.com


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*