Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Los Angeles Indonesian Film Festival 2014

Los Angeles Indonesia Film Festival
Los Angeles Indonesia Film Festival

Dapoer Kita Productions bekerjasama dengan Permias Los Angeles akan menyelenggarakan Los Angeles Indonesian Film Festival (LAIFF) pada tanggal 3-4 September 2014 di The Regent Theater in Westwood Village Los Angeles. Festival film perdana kali ini diadakan dalam rangka mengekspos film Indonesia ke ranah industri film global. Selain itu, terselenggaranya festival film ini bisa dijadikan ajang untuk memberi inspirasi filmmaker Amerika sekaligus menarik industri film agar berinvestsi di Indonesia dengan cara memproduksi dan memanfaatkan segala sumberdaya yang ada.

Rangkain kegiatan Los Angeles Indonesian Film Festival  akan diisi dengan pemutaran dan seminar film. Film-film yang akan diputar selama dua hari dalam festival tesebut diantaranya lima film panjang pilihan dari Indonesia dan dua kompilasi film pendek yang terdiri dari Kompilasi film “From U.S With Love” dan kompilasi film “From Indonesia With Love”.

Los Angeles Indonesia Film Festival
Los Angeles Indonesia Film Festival

Diskusi Film menjadi bagian penting dari Los Angeles Indonesian Film Festival, program ini menawarkan kesempatan untuk belajar dari para pembuat film dari Indonesia dan perwakilan pemerintah Indonesia,  materi diskusi tentang peluang dan proses untuk membuat film di Indonesia serta pertumbuhan industri kreatif di Indonesi.

Los Angeles Indonesian Film Festival kali ini didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Rencananya  Festival ini akan dilangsungkan setiap tahun, karena beragam program yang ada dapat menjadi jembatan untuk mempertemukan antara para insan perfilman di tanah air dan Amerika Serikat, sehingga kegiatan ini dapat memperluas jaringan dan menciptakan peluang bisnis baru, misalnya dalam kerjasama di bidang produksi film.

Adapun jadwal film yang akan diputar di Los Angeles Indonesian Film Festival adalah sebagai berikut :

RABU, 3 SEPTEMBER 2014

 Sang Penari (The Dancer) | Director: Ifa Isfansyah

 Film Sang Penari di Los Angeles Indonesian Film Festival.jpg

Film Sang Penari

Sinopsis : Film ini menceritakan tentang seorang gadis bernama Srintil yang tinggal di Dukuh Paruh. Dukuh Paruk adalah sebuah desa kecil yang terpencil dan miskin. Kehidupan Serintil diceritakan dengan begitu peliknya mulai dari terpilihnya Srintil sebagai ronggeng desa hingga kisah cintanya dengan Rasus yang melintasi zaman.

From U.S. With Love

From US With Love
From US With Love

From U.S. With Love, merupakan kompilasi film pendek yang diproduksi di Amerika dan dibuat oleh Filmmaker Indonesia. Adapun film-film yang masuk dalam kompilasi ini adalah : Would You (Roland Wiryawan), The Box (Kartika Mediani), SU (Vincent Tjong), Blumenblatt (Eric Chang), Lilith (Eric Chang), Antifilm (Calvin Khurniawan), In the Desert of Panacea (Randolph Zaini).

9 Summers 10 Autumns | Director: Ifa Isfansyah

9 SUMMERS 10 AUTUMNS di Los Angeles Indonesian Film Festival
film 9 SUMMERS 10 AUTUMNS

Sinopsis : Film ini mengisahkan tentang seorang anak sopir angkot di Kota Batu, Jawa Timur, yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. Berkat kegigihannya, ia mampu menembus batas mimpi dan sukses menjadi direktur di sebuah perusahaan ternama di New York, Amerika Serikat.

KAMIS, 4 SEPTEMBER 2014

Soegija | Director: Garin Nugroho

Film Soegija di Los Angeles Indonesian Film Festival
Film Soegija

Sinopsis : Film ini bertutur tentang kisah Mgr Soegijapranata sebagai uskup pribumi pertama di Indonesia dan juga pahlawan nasional. Posisinya sebagai pemimpin gereja Katolik saat itu tidak menghalangi Soegijapranata untuk berjuang secara total demi kemerdekaan bangsa Indonesia.

From Indonesia With Love

From Indonesia With Love
From Indonesia With Love

Merupakan kompilasi film yang terdiri dari 7 film pendek, diproduksi di Indonesia dan dibuat oleh pembuat film Indonesia. Adapunn kompilasi film From Indonesia With Love diantaranya : Taxi (Titis, Arianjie AZ, Nadia Yuliani), Metafora dalam Cinta (Davi Soesilo, Indriani), Horizon (Samuel Ruby), Guk! (William Chandra), Si Nini (Johan Tri Handoyo), Paradoks (Ducko Chan), Wan An (Yandy Laurens)

Lovely Man | Director: Teddy Soeriaatmadja

film lovely man di Los Angeles Indonesian Film Festival
Film Lovely Man

Sinopsis : Cahaya yang ditinggal oleh ayahnya sejak ia berumur 14 tahun memutuskan untuk mencari sang ayah di Jakarta. Namun kekecewaan melandanya ketika menemukan bahwa ayahnya adalah seorang transeksual.

Sokola Rimba | Director: Riri Riza

film Sokola Rimba
film Sokola Rimba

Sinopsis : “Sokola Rimba” adalah film hasil adaptasi catatan pengalaman Butet Manurung yang mengajar di hutan Bukit Duabelas, Jambi. Petualangan Butet dan persahabatan dengan anak-anak rimba harus menghadapi tantangan besar baik dari dunia luar, maupun dari dalam masyarakat rimba sendiri. (sumber sinopsis : indonesianfilmcenter.com)

Lokasi :
Los Angeles Indonesian Film Festival
The Regent Theater in Westwood Village
1045 Broxton Ave
Los Angeles, CA 90024
Info : la-iff.org


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*