Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Lomba Film Dokumenter – FFD Kudus, Total Hadiah 250 Juta

Lomba film dokumenter dalam ajang Festival Film Dokumenter Kudus (FFDK) 2014 akan diselenggarakan dalam rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kudus. Lomba ini terbuka untuk umum dari seluruh Indonesia. Kalangan pelajar, mahasiswa, dan umum, termasuk para komunitas, pembuat, dan penggiat film dan media massa, bisa mengikuti. Para peserta lomba film dokumenter FFDK 2014 dapat memperebutkan hadiah berupa  trophi dan uang tunai sebesar total 250 Juta.

lomba film dokumenter kudus
lomba film dokumenter FFDK 2014

Pendaftaran lomba dibuka sejak tanggal 14 Oktober s/d 30 November 2014, pengumpulan materi film dokumenter tanggal 25 Oktober s/d 30 November 2014, dan malam penganugerahan ajang Festival Film Dokumenter Kudus 2014 akan diselenggarakan di Ballroom Gripta Hotel Kudus pada tanggal 5 Desember 2014.

Hasil karya yang masuk akan dinilai oleh tiga dewan juri yag terdiri dari para praktisi dan akademisi film diantaranya ; IGP Wiranegara (Dosen Indosiar Broadcasting, Jakarta), Haryanto Corakh (Filmaker/Sutradara Film), dan Bambang Hengky (Sutradara Film).

Seperti yang dilansir dari festivalfilmdokumenterkudus.com, lomba film dokumenter ini diselenggarakan selain untuk memunculkan dan meningkatkan kreativitas anak bangsa dalam menyajikan visualisasi suatu daerah dalam bentuk film dokumenter, juga  diharapkan akan memunculkan visualisasi kehidupan warga Kudus yang dapat memacu semangat warga Kudus dalam membangun daerahnya serta dapat mengenalkan Kudus di Indonesia pada khususnya dan dunia internasional pada umumnya sehingga akan mewujudkan warga Kudus yang semakin sejahtera.

Lomba film dokumenter FFDK 2014 diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kudus sebagai salah satu usaha untuk mendorong kepariwisataan Kudus. Dengan diadakannya lomba film dokumenter tentang Kudus ini, diharapkan Kabupaten Kudus akan lebih dikenal dunia luar sehingga promosi dan publikasi melalui film dokumenter ini akan lebih memudahkan dalam memahami dan mengetahui potensi-potensi dan keunggulan yang ada di Kabupaten Kudus.

Kriteria dalam lomba film dokumenter FFDK 2014 mencakup aspek-aspek kehidupan, ekonomi, sosial, dan seni budaya, serta tema lain yang relevan dengan Kudus.

Kudus merupakan kabupaten terkecil di Jawa Tengah dengan luas wilayah mencapai 42.516 Ha yang terbagi dalam 9 kecamatan. Kudus merupakan daerah industri dan perdagangan, dimana sektor ini mampu menyerap banyak tenaga kerja dan memberikan kontribusi yang besar terhadap PDRB.

Jiwa dan semangat wirausaha masyarakat diakui ulet, semboyan jigang (ngaji dagang) yang dimiliki masyarakat mengungkapkan karakter dimana disamping menjalankan usaha ekonomi juga mengutamakan mencari ilmu. Dilihat dari peluang investasi bidang pariwisata, di Kabupaten Kudus terdapat beberapa potensi yang bisa dikembangkan baik itu wisata alam, wisata budaya maupun wisata religi. Bidang agrobisnis juga ikut memberikan citra pertanian Kudus.

Kontak dan informasi lengkap :

Sekretariat Festival Film Dokumenter Kudus 2014
Alamat : Perum Graha Wahid Cluster Sydney C _ 9 Sambiroto – Semarang
Phone : (024) 70714454, Fax : (024) 76746782
Email : panitia@festivalfilmdokumenterkudus.com
Twitter : @FFDK14
Facebook : Ffdk kudus
web : festivalfilmdokumenterkudus.com



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*