Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Layartkaca Roadshow Suka-suka Di Jawa Timur

Sukses menggelar pemutaran & diskusi film Sesi Malangan, kini Layar kamisan dan Layartkaca akan mengadakan Roadshow Suka-suka Di Jawa Timur. Roadshow film “Sesi Jogja” ini akan diselenggarakan dibulan September 2014 di tiga kota yakni di Halaman Fakultas Sastra Universtas Jember, Jember (25/9), Gedung SSC Lt3 ITS Surabaya (26/9) dan di Museum Probolinggo (30/9). Masing-masing tempat akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Lima film dokumenter dan tiga film fiksi pendek akan diputar dalam acara Roadshow Suka-suka ini. Adapun film dokumenter yang akan diputar diantaranya film Jazz Mben Senen karya Adiya Chandra, On The Way karya Jeihan Angga, A Man Come Around karya Pria Adi Saputra, Kampung Cyber karya Siti Suhada dan Film Sujud Kendang karya Morced.

Sedangkan untuk film fiksi yang akan diputar dalam Roadshow Suka-suka adalah film Tengah karya Rizky HK, Selaras karya Amirullah NA dan film Macapat karya Olivia.

Layartkaca
poster roadshow suka-suka

Layar Kemisan merupakan program pemutaran rutin yang diadakan setiap hari kamis setiap bulannya oleh Himpunan Mahasiswa Televisi & Film (HIMAFISI) dan Prodi Televisi & Film Fakultas Sastra Universitas Jember. Untuk informasi acara dapat menghubungi Elmi (089696681031) dan Fauzi (08990507962)

************

Judul  dan Sinopsis Film yang akan diputar dalam Roadshow Suka-suka Di Jawa Timur :

On The Way (Jeihan Angga, 17 menit 8 detik, LIAR-LIAR films, redlines Studio, FRGS Records)
Sinopsis : Wawan, seorang perantauan yang jauh dari tempat asalnya. Suatu pagi kakaknya menelfon, meminta wawan untuk segera pulang menjenguk ibunya yang sedang sakit keras. Dengan berat hati Wawan melakukan perjalanan pulang.

Jazz Mben Senen ‘Kancaku’ (2014, Adiyan Chandra, 23 min.)

Sinopsis : Jazz mben senen, adalah ruang terbuka sebagai wasah berkomunikasi dan berinteraksi antara musisi, penikmat, dan apresian musik jazz. Ditengah opini banyak orang mengenai musik jazz yang hanya dapat dinikmati untuk kalangan menengah ke atas, jazz mben senen hadir senin malam di bentara budaya Yogyakarta mengajak semua kalangan untuk menikmati “jam sesion” dalam suasana yang hangat, menyenangkan, dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

A Man Comes Around (2013, Pria Adi Saputra, 27 min.)
Sinopsis : Anti-Tank adalah sebuah aktivitas individu dari Andrew Lumban Gaol yang menekuni street art sebagai ekspresi kepeduliannya terhadap negaranya. Anti-tank sangat gencar mengutarakan opininya mengkritik Pemerintahan dengan menempatkan poster-poster mereka di ruang publik. Anti-tank tak pernah gentar menghadapi berbagai hambatan berupa ancaman dan intimidasi.



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*