Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Layar Kemisan Gelar Pemutaran Film Indie

Layar Kamisan Gelar Pemutaran Film Indie
Layar Kamisan Gelar Pemutaran Film Indie

Program pemutaran film indie Layar Kemisan kembali diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Televisi & Film (HIMAFISI) dan Prodi Televisi & Film Fakultas Sastra Universitas Jember pada hari Kamis (28/8) di halaman tengah  Fakultas Sastra Universitas Jember, Jawa Timur. Acara yang dimulai pada pukul 19:00-selesai tersebut mengangkkat tajuk “Sesi Malangan”, Enam film asal Kota Malang diputar dalam Layar Kamisan bulan Agustus ini.

Selain memutar enam film pendek, Layar Kemisan juga akan menyelenggarakan diskusi dengan pembuatnya. Adapun karya-karya yang akan diputar diantaranya film Rena Asih karya Lingga Galih Permadi, Jalang karya Choky Heri Permana, Jancok karya Firdaus Erfanah, Kepo karya Aditya Wahyu, Timur (ter)Asing karya Taufan Agustiyan, dan Kremi karya Mahesa Desaga.

Layar Kemisan Gelar Pemutaran Film Indie
Layar Kemisan Gelar Pemutaran Film Indie

Film Rena Asih merupakan film fiksi besutan Lingga Galih Permadi yang diproduksi pada tahun 2014. Film berdurasi 30’00″ tersebut bercerita tentang Damar yang mempunyai keinginan untuk membeli kaos sepak bola kebanggaannya. Ia menabung setiap hari untuk mewujudkannya. Disaat yang bersamaan, ibunya bernama Asih mendapat surat tunggakan biaya dari sekolah.

Layar Kemisan edisi Agustus juga menghadirkan film “Kremi” yang mencaritakan tentang Parjo, seorang sopir truk yang jarang pulang mencoba bertahan dari godaan-godaan yang ada dijalanan terutama iming-iming masalah seksual. Bukan berarti Parjo tidak memiliki nafsu yg besar tapi karena dia berusaha jadi sosok suami yg baik bagi istrinya. Semuanya berbeda dari waktu-waktu sebelumnya, saat Parjo pulang kerumah dan ingin memenuhi kebutuhan seksualnya bersama istrinya bernama Siti. Banyak situasi yang membuat Parjo ada dalam kondisi kena tanggung karena anaknya yang bernama Rafi sering mengganggu karena Rafi sedang terkena penyakit KREMI.

Layar Kemisan merupakan program pemutaran rutin yang diadakan setiap hari kamis setiap bulannya. Acara pemutaran yang dilangsungkan sekitar dua jam tersebut  bertujuan untuk menyediakan wadah apresiasi film, meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia perfilman serta mempererat kerjasama antar komunitas film di Kota Jember dan Indonesia pada umumnya.
Acara Layar Kemisan terselenggara berkat kerjasama :
– Program Studi Televisi dan Film Fakultas Sastra Universitas Jember
– Himpunan Mahasiswa Televisi dan Film (HIMAFISI).
– komunitas film indie yang ada di indonesia
Kontak dan Informasi : 089696681031 (Elmi) / 08990507962 (Fauzy) 
twitter : @layarkemisan


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*