Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Pesta Film Anak 2014 Akan Digelar Kine Klub FISIP UNS

Pesta Film Anak 2014 Akan Digelar Kine Klub FISIP UNS

Kine Klub FISIP UNS akan kembali menggelar Pemutaran Besar bertajuk Pesta Film Anak 2014 pada Kamis-Sabtu, 27-29 November di Teater Arena, Taman Budaya Jawa Tengah. Dua program akan disajikan dalam ajang ini yakni, Pemutaran Utama dan Pemutaran Film Komunitas.

Pesta Film Anak 2014 Akan Digelar Kine Klub FISIP UNS

Pemutaran Utama – Pesta Film Anak 2014 akan diisi dengan beberapa pemutaran tematis yang ditentukan dalam beberapa subtema diantaranya; Tema Anak dan Keluarga, Anak dan Teman, Anak dan Lingkungan, Anak dan Sekolah, serta tema Anak dan Cita-Cita. Subtema ini disajikan dalam upaya memberikan gambaran mengenai sikap, perilaku, dan respon anak-anak terhadap lingkungan.

Pemutaran Film Komunitas – Pesta Film Anak 2014 merupakan program pemutaran yang akan memutar film-film buatan komunitas. Setiap komunitas film dapat mengirimkan karyanya berupa film fiksi atau film dokumenter yang dapat diperuntukkan bagi anak-anak (target audience anak-anak dan semua umur) maupun film-film mengenai anak. Berkas-berkas pendaftaran diterima oleh panitia Pemutaran Besar – Pesta Film Anak 2014 paling lambat pada Jumat, 31 Oktober 2014. (Bukan cap pos)

Beberapa film yang akan diputar dalam acara Pesta Film Anak 2014 antara lain film pendek karya Senoaji Julius berjudul Gazebo, 2B dan Boncengan, serta film panjang karya Eugene Pandji berjudul Cita-citaku Setinggi Tanah.

Salah satu rangkaian acara Pesta Film Anak 2014 yaitu roadshow pemutaran film ke sembilan Sekolah Dasar terpilih di Kota Surakarta yang rencananya akan dilaksanakan pada 7-8 November 2014. Program roadshow ini bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan minat anak-anak terhadap film, serta sebagai media promosi bagi program utama yakni Pesta Film Anak 2014.

 “Film-film dalam Pesta Film Anak 2014 mungkin tidak sepenuhnya diperuntukkan bagi anak. Tetapi, film-film dalam Pesta Film Anak 2014 menggunakan anak sebagai subyek maupun obyek untuk melihat kembali bagaimana anak-anak bersikap, berperilaku dan merespon kondisi di sekitar kehidupannya.” ucap ketua acara Pesta Film Anak 2014, Afif Fuadi.

Pesta Film Anak 2014 diharapkan dapat menjadi alternatif tontonan bagi anak-anak dan masyarakat umum. Kegiatan ini juga diharapkan menjadi sebuah langkah positif dalam merespon kebijakan Pemerintah Kota Surakarta yang mencanangkan Kota Surakarta sebagai Kota Layak Anak.

Informasi lebih lanjut mengenai Pesta Film Anak 2014 dapat diakses melalui:
Website: Kineklub.fisip.uns.ac.id
Twitter: @Kineunssolo
CP : Rara Ade Lintang (085640003277)


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*