Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Kellners Film Festival – Univ. Brawijaya

Kellners Film Festival 2014 atau KellFest 2014, merupakan festival film pendek nasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya Malang. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 Septeber 2014 di Malang. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara ini antara lain: lomba film pendek (fiksi dan nonfiksi), pemutaran film, dan coaching clinic. KellFest 2014 merupakan salah satu  bagian dari rangkaian kegiatan Lustrum II Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya.

“Lima Meter di Pinggir Jalan” menjadi tema besar yang diangkat dalam Kellners Film Festival 2014. Sebagaimana dilangsir dari lustrumkomunikasi.ub.ac.id,  acara festival ini ditujukan untuk memberikan apresiasi bagi civitas akademika, baik di Universitas Brawijaya maupun di tingkat nasional atas karya sinematografi yang telah diproduksi. Selain itu juga untuk memberikan alternatif tontonan yang berkualitas tetapi tetap memiliki etika dan bersifat positif. Kellners Film Festival 2014 juga bertujuan untuk memberikan perspektif mengenai hal-hal yang cenderung terabaikan di sekitar kita, di luar narasi yang terekam di media massa.

Kompetisi film  Kellners Film Festival 2014 terdiri dari empat kategori yakni : Film Fiksi (untuk mahasiswa dan umum), Dokudrama dan Autobiografi (untuk mahasiswa dan umum), Iklan Layanan Masyarakat (untuk mahasiswa dan pelajar SMA/Sederajat), dan video clip (untuk mahasiswa dan pelajar SMA/Sederajat). Peserta diperkenankan Diperkenankan mengirim lebih dari 1 karya (baik dengan tim yang sama maupun berbeda)

lustrum komunikasi universitas brawijaya
Poster Kellfest 2014 – lustrum komunikasi universitas brawijaya

Pendaftaran peserta dan pengumpulan karya Kellners Film Festival 2014 dibuka sejak tanggal 1 Juni-31 Agustus 2014, sedangkan untuk pembukaan pembelian tiket coaching clinic dan pemutaran film dapat dilakukan pada tanggal 1 Agustus -15 September 2014. Proses penjurian film yang masuk dalam kompetisi Kellners Film Festival 2014 akan dilakukan pada tanggal 1-7 September 2014. Kriteria penialai lomba film ini terdiri dari ide/tema, penyutradaraan, penyuntingan gambar, tata artistik, tata suara, ketepatan durasi, originalitas, sasaran penyampaian, dan potensi manfaat bagi publik. Adapun Penjurian dilakukan oleh sineas KompasTV dan Akademisi Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Brawijaya.

Acara puncak Kellners Film Festival 2014 akan diselenggarakan pada tanggal 22-23 September 2014 dengan agenda utama Coaching clinic oleh bintang tamu dari KompasTV, Screening karya terbaik, pemilihan karya favorit penonton dan penganugerahan bagi karya terbaik.

Panitia Kellners Film Festival 2014 memberikan apresiasi kepada peserta lomba diantaranya : (a) Setiap peserta yang mengikuti lomba ini akan mendapatkan sertifikat. (b) Apresiasi lomba ini dibagi menjadi dua jenis yakni film terbaik dan film favorit pilihan penonton. (c) Apresiasi film terbaik terdiri film terbaik I dan film terbaik II pada masing-masing kategori lomba. (d) Hanya ada satu apreasiasi film favorit penonton pada masing-masing lomba. (e) Film terbaik dan film favorit pilihan penonton akan mendapatkan apresiasi berupa sertifikat, uang tunai, dan trofi.

Informasi Acara dan Biaya dapat menghubungi :

Panitia Kellners Film Festival 2014
Jurusan Ilmu Komunikasi
Gedung A. FISIP Universitas Brawijaya Malang
Jalan Veteran, No. 1. Malang, 65145, 
Kontak :  Revi (085732470193 Pin BB 755F35D33) atau Arif (08384902970 Pin BB 73D5C4F3)
Email : lustrumkomunikasi@ub.ac.id
Website : lustrumkomunikasi.ub.ac.id


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*