Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Kartu Nama Unik, Sarana Promosi Filmmaker

kartu nama unik film
Contoh 1

Kartu nama unik bisa dijadikan sebagai media promosi yang cukup murah. Meskipun benda kecil dan sepele, namun sampai saat ini kartu nama masih menjadi media yang efektif untuk mengenalkan diri, produk, jasa maupun nama lembaga dalam rangka memperluas jaringan.  Dengan menggunakan kartu nama unik, tentu akan mampu memberi kesan yang menarik bagi penerimanya, bahkan bisa dijadikan sebagai brosur mini yang layak untuk dikoleksi.

Kartu nama biasanya bersifat personal dan mampu “berbicara” mewakili bisnis ataupun kegiatan pemiliknya. Bagi pegiat film, kartu nama juga menjadi sesuatu yang penting, yakni saat terjadi pertemuan-pertemuan dalam acara film, misalnya saat festival film, pemutaran film, temu komunitas, mencari relasi usaha maupun saat dalam perjalanan ngobrol dengan orang lain.

Membuat kartu nama unik memang penting untuk mencuri perhatian dan daya tarik, meski demikian ada beberapa tips yang bisa dijadikan bahan pertimbangan saat membuat, yaitu :

  1. Gunakan huruf dan ukuran yang mudah dibaca, karena ada juga orang yang hanya menyimpan foto kartu nama dalam bentuk file digital.
  2. Buatlah desain yang sederhana tapi menarik, mampu memberikan identitas tanpa harus kesulitan mencari informasi detail pada kartu nama tersebut.
  3. Sesuaikan kartu nama unik tersebut dengan ukuran standar yang ada, yaitu maksimal 8,8 x 5 cm, sehingga kartu nama bisa masuk ke kantong, dompet, maupun buku kartu nama.
  4. Beri informasi secukupnya yakni : nama usaha/komunitas/organisasi, nama orang, jabatan, alamat, nomor telepon/HP, email, website, facebook dan Twitter. Identitas pekerjaan dapat diwakili dari bentuk kartu nama yang dibuat.
  5. Cobalah untuk melakukan ekplorasi berbagai bahan untuk membuat kartu nama, bahan yang tidak mudah rusak, mudah didapatkan dan dicetak dengan tinta warna yang tidak mudah luntur. Bahan-bahan tersebut bisa dari logam, mika, karet, kulit, atau yang lainnya.

Beberapa contoh Kartu Nama Unik diantaranya :

kartu nama unik film
Contoh 1

 

Kartu Nama Unik Sebagai Media Promosi
Contoh 2

 

kartu nama unik dari mika
contoh 3

 

Kartu nama unik bentuk orang
Contoh 4

 

Kartu nama unik Transparan
contoh 5

 

Kartu nama unik popcorn
Contoh 6


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*