Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

JiFFest Traveling 2010 SOLO – Sabtu (29/5/10) GKS & Balai Kota

JiFFest adalah festival film internasional pertama dan terbesar di Indonesia. Selain di Jakarta, festival ini juga menggelar pemutaran keliling ke 6 kota besar di Indonesia dalam program JiFFest Traveling 2010. Bersama Matakaca sebagai partner lokal di kota Solo, JiFFest Traveling 2010 ini akan memutar film-film yang pernah ditayangkan di JiFFest selama tiga tahun terakhir. Dan film-film yang dipilih adalah film yang menjadi highlights di setiap tahunnya. Mari datang dan selamat menonton !!

jiffest-traveling-2010

Sabtu, 29 Mei 2010 – Gedung Kesenian Solo & Balai Tawangarum Balaikota Surakarta

Jam 9.30

DISKUSI – di Balai Tawangarum Balaikota Surakarta

Jam 12.30

THREE MONKEYS

Nuri Bilge Ceylan. Turkey. 2008. Drama. 109 menit. Turkish (dengan teks terjemahan bahasa Inggris).

Ceylan memfokuskan film ini pada empat karakter; sepasang suami istri dan anak lakilaki mereka ditambah atasan sang suami. Ia ingin menunjukkan bagaimana keluarga tersebut berjuang untuk tetap hidup dengan berpura-pura buta, tuli dan bodoh dalam menghadapi masalah-masalah yang normalnya akan menghancurkan hidup mereka.

Jam 15.00

THE YEAR MY PARENTS WENT ON VACATION

Petr Lom. Iran. 2009. Dokumenter. 74 menit. Persian (dengan teks terjemahan Bahasa Inggris)

Setiap tahun hampir 10 juta warga Iran mengirim surat kepada sang Presiden Mahmoud Ahmadinejad dengan harapan akan kehidupan yang lebih baik. Walaupun popularitasnya mulai berkembang, kebijakan populis sang presiden belum benar-benar terbukti karena masih banyak warga Iran yang hidup dalam kemiskinan. Petr Lom, sang sutradara, adalah orang asing satu-satunya yang mendapatkan izin untuk mengikuti presiden dalam beberapa perjalanannya ke berbagai daerah di Iran.

Jam 17.30

DAYS OF GLORY

Rachid Bouchareb. France/Morocco/Algeria/Belgium. 2006. 128 menit. French/Arabic (dengan teks terjemahan bahasa Indonesia).

Tahun 1944, pasukan tentara Afrika Utara bertempur atas nama Perancis di Perang Dunia II. Meskipun mendapat perlakuan semena mena, pasukan ini terus bertahan, meskipun perang menyisakan luka yang mendalam.

Jam 19.00

WELCOME MUSIC

Jam 20.00

THE FALL

Tarsem Singh. India/UK/USA. 2006. Adventure/Drama/Fantasy. 117 menit. English.

Los Angeles, tahun 1920-an. Roy Walker, seorang stunt-man, dirawat di rumah sakit menyusul kecelakaan di lokasi pembuatan film. Di sana dia berteman dengan pasien lain bernama Alexandra, seorang imigran dari Eropa Timur. Roy mulai bercerita tentang kisah lima pahlawan dari berbagai penjuru dunia kepada Alexandra, dengan harapan Alexandra mau memberinya morfin untuk membuatnya terlelap. Saat cerita terus bergulir, Roy mulai tidak mampu membedakan antara dunia nyata dan imajinasi ciptaannya, sehingga membuatnya semakin jatuh terpuruk dalam kesengsaraan.



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*