Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

JiFFest Traveling 2010 SOLO – Jumat (28/5/10)

JiFFest adalah festival film internasional pertama dan terbesar di Indonesia. Selain di Jakarta, festival ini juga menggelar pemutaran keliling ke 6 kota besar di Indonesia dalam program JiFFest Traveling 2010. Bersama Matakaca sebagai partner lokal di kota Solo, JiFFest Traveling 2010 ini akan memutar film-film yang pernah ditayangkan di JiFFest selama tiga tahun terakhir. Dan film-film yang dipilih adalah film yang menjadi highlights di setiap tahunnya. Mari datang dan selamat menonton !!

jiffest-traveling-2010

Jumat, 30 Mei 2010 – Gedung Kesenian Solo

Jam 15.00

#JSDC Short Fiction

TRAFFIC JAM

Tam Notosusanto. Indonesia. 2008. Drama. 15 menit. Bahasa Indonesia.

Jalanan kota besar. Mobil-mobil terjebak dalam macet. Enam orang yang terperangkap dalam kungkungan sepeda motor dan kendaraan-kendaraan lain mulai merasa geram dan gelisah. Lalu satu per satu kejadian mulai bermunculan.

THE LAST BELIEVER

Tumpal Tampubolon. Indonesia. 2006. Drama. 11 menit. Bahasa Indonesia.

Seorang anak percaya bahwa dengan menjadi vampire, dia bisa menyembuhkan adiknya yang sakit.

POSITIVE +

Astu Prasidya & Utawa Tresno. Indonesia. 2006. Drama. 8 menit. Bahasa Indonesia.

Setelah mengetahui dirinya hamil, seorang anak perempuan harus menghadapi bencana lain: tindakan kedua orangtuanya.

THE ANNIVERSARIES

Sutradara: Ariani Darmawan. Indonesia. 2006. Drama. 10 menit. Bahasa Indonesia.

Potret hubungan suami-istri yang monoton, di mana setiap perayaan ulang tahun perkawinan, mereka selalu bertengkar di dalam elevator.

THE VISIT

Sutradara: Erwin Indrawan. Indonesia. 2008. Drama. 15 menit. Bahasa Indonesia.

Setelah 17 tahun, Yosef kembali ke kampung halamannya, dan bertemu Maria, teman masa kecilnya. Pertemuan dengan Maria membuka sebuah misteri yang tidak pernah disangka sebelumnya.

Jam 17.30

LETTERS TO THE PRESIDENT

Petr Lom. Iran. 2009. Dokumenter. 74 menit. Persian (dengan teks terjemahan Bahasa Inggris)

Setiap tahun hampir 10 juta warga Iran mengirim surat kepada sang Presiden Mahmoud Ahmadinejad dengan harapan akan kehidupan yang lebih baik. Walaupun popularitasnya mulai berkembang, kebijakan populis sang presiden belum benar-benar terbukti karena masih banyak warga Iran yang hidup dalam kemiskinan. Petr Lom, sang sutradara, adalah orang asing satu-satunya yang mendapatkan izin untuk mengikuti presiden dalam beberapa perjalanannya ke berbagai daerah di Iran.

Jam 19.00

*OPENING CEREMONY

 

Jam 20.00

MUALLAF

Yasmin Ahmad. Malaysia. 2008. Drama. 80 menit. English / Malay / Cantonese (dengan teks terjemahan Bahasa Inggris untuk bagian yang tidak berbahasa Inggris).

Brian kehilangan kepercayaan pada agama sejak berusia 12 tahun saat ia dipermalukan ayahnya sendiri, seorang pemeluk Katolik yang taat. Selama mengajar di sekolah, ia bertemu dua gadis kakak-beradik yang sering membaca ayat-ayat Al-Qur’an, dan mendapatkan sebuah pemahaman yang sederhana tentang Islam. Perjalanan hidup mereka tidak akan pernah sama lagi.



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*