Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Gara-Gara Bendera – Di Platinum Cineplex

Film On The Way, Gara-Gara Bendera dan Riding The Light karya Jeihan Angga akan diputar pada tanggal 28 September 2014 pukul 15.00 dan 19.30 WIB di Platinum Cineplex Hartono Lifestyle Mall Solo Baru. Pemutaran berdonasi Rp. 15.000,- tersebut juga akan diselenggarakan diskusi film bersama sutradara Jeihan Angga pada hari minggu (28/9)  pkl. 19.30 WIB di Platinum Cineplex.

Jeihan Angga, lahir di Sukoharjo, 06 November 1990 lalu, saat ini sedang menyelesaikan studinya di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. Pertama kali membuat film pendek di tahun 2011, dengan judul “gara-gara bendera”. Setelah itu memproduksi film “rumah waktu”, “beruang kecil” , dan “On the way”. Saat ini Jeihan Angga telah menyutradarai 5 film pendek termasuk “Riding the lights” bagian dari program ‘NGERJAIN FILM TEMAN’ di Jogja-Netpac Asian Film Festival 2013. Baginya, membuat film adalah hal yang sangat menyenangkan.

Data dan sinopsis film yang akan diputar diantaranya :

On The Way
film On The Way
Adegan film On The Way

Sinopsis: Wawan, seorang perantauan yang jauh dari tempat asalnya. Suatu pagi kakaknya menelfon, meminta wawan untuk segera pulang menjenguk ibunya yang sedang sakit keras. Dengan berat hati Wawan melakukan perjalanan pulang.

(Producer : Jeihan Angga, Dewi Brown, Sutradara : Jeihan Angga, Penulis : Jeihan Angga, Director Photography : Janu Joni, Jeihan Angga, Bani Nasution, Penata Artistik : Agung Haryanto Saputro, Penata Suara : Ogi Satrio Yudhanto, Penata music : Afri Ichtiarto, Editor : Jeihan Angga, Tempat Produksi : Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia, Diproduksi oleh : LIAR-LIAR films, redlines Studio, FRGS Records, Aktor : Titisan Pulung Manunggal, Yanu Wibisono, Durasi film : 17 menit 8 detik)

Gara-Gara Bendera
film Gara-Gara Bendera
adegan film Gara-Gara Bendera

Sinopsis: Gara-Gara Bendera menceritakan seorang siswa menengah atas (Usman) yang nakal dan urakan yang selalu teribat masalah dengan geng antar sekolah, guru-guru, bahkan orang tuanya sendiri. Semua masalah berakar dari tanggung-jawab. Suatu saat ia bertemu dengan gadis pengibar bendera dan Usman terpesona padanya. Jatuh cinta pada pandangan pertama membuatnya digiring untuk mengerti arti tanggung-jawab. Apa itu tanggung-jawab?

(Producer : Adelia Rahmawati, Sutradara : Jeihan Angga, Penulis : Jeihan Angga, Director Photography : Bondan Firdausiy, Penata Suara : Ogi Satrio Yudhanto, Penata Artistik : Heri Nugroho, Penata music : Riva Pugar Hanangun, Editor : Ag. Deny Setiawan, Tempat Produksi : Yogyakarta, Diproduksi oleh : Redlines Production, Aktor : Aswin ciprut (main cast), Luwie, Kadir, Novanda, Hendro Himawan, Maulana, Ucok, Tembonk, Weni, Muchli, Ludfi, Durasi film : 23 menit)

Riding The Lights
Riding The Lights
Adegan film Riding The Lights

Sinopsis: Seorang Ibu muda mengelilingi alun-alun Keraton Yogyakarta dengan sepeda lampu. Tempat yang menyenangkan untuk menghibur diri. Tiba-tiba ada pesan singkat masuk di handphonenya. Dengan gelisah Percakapan pun dimulai.

(Producer : Myrna Pohan, Sutradara : Jeihan Angga, Penulis : Ismail Basbeth, Director Photography : Janu Joni, Penata Suara : Ogi Satrio Yudhanto, Penata Artistik : Ana Maharanie, Penata music : Jeihan Angga, Editor : Rabid Deniroe, Tempat Produksi : Yogyakarta, Indonesia, Diproduksi oleh : Buttonijo Films, Aktor : Bibi Dasima, Seta Aditya, Durasi film : 11menit)



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*