Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Forum Diskusi : SWOT Komunitas Sinema Solo

swot-komunitas-sinema-solo
swot-komunitas-sinema-solo

Komunitas-komunitas film di Solo akan mengadakan acara pertemuan komunitas film dengan tajuk SKS Solo ( SWOT Komunitas Sinema Solo ). Acara ini menjadi ruang diskusi dan berbagi terkait kondisi komunitas film melalui analisis SWOT di masing-masing komunitas film di Solo. Acara SKS Solo akan diselenggarakan pada Selasa, 14 Oktober 2014 pukul 19.00 WIB di Markas Sinemain (Jl. Mawar no. 221 Badran, Solo).

Dalam keterangan Pers, koordinator acara Mazda Radita, Senin (13/10) menyebutkan Acara SWOT Komunitas Sinema Solo diadakan sebagai upaya menggali dan menguraikan kondisi komunitas film di Solo.

Agenda dalam SKS Solo adalah presentasi masing-masing komunitas film di Solo tentang kondisi komunitas. Kondisi komunitas diungkapkan melalui visi misi komunitas dan analisis SWOT. Analisis ini digunakan untuk memahami kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman masing-masing komunitas film. Presentasi masing-masing komunitas dalam SWOT Komunitas Sinema Solo diharapkan memunculkan pemahaman antarkomunitas, yang membentuk jaringan dan hubungan yang lebih kuat sehingga dapat membuka berbagai peluang kerjasama antar komunitas film di Solo.

Acara SWOT Komunitas Sinema Solo membutuhkan keterlibatan pecinta film dan masyarakat pada umumnya. Keberadaan elemen-elemen di luar komunitas film diharapkan dapat memberikan pandangan dan masukan bagi masing-masing komunitas. Sehingga, komunitas memperoleh beragam pandangan dan masukan untuk memperbaiki diri dan berkembang sesuai identitas mereka masing-masing. Perbaikan diri masing-masing komunitas dan komunikasi antar komunitas dan masyarakat diharapkan dapat membantu perkembangan perfilman di Solo.

SWOT Komunitas Sinema Solo merupakan kelanjutan kegiatan diskusi komunitas film di Kota Solo yang diselenggarakan setiap sebulan sekali. Kegiatan diskusi komunitas film ini diinisiasi oleh beberapa komunitas film di Kota Solo, tempat diadakan secara berpindah-pindah untuk menjalin silaturahmi antar komunitas film.

Acara SWOT Komunitas Sinema Solo  merupakan gelaran ke-empat dari kegiatan diskusi rutin komunitas film. Acara ini diselenggarakan setelah sebelumnya digelar acara  Ngobrol Ngeblog Ala Komunitas Film di Rumah Blogger Indonesia di Solo pada Selasa, 9 September 2014 yang membahas tentang pemanfaatan blog, jejaring sosial dan dunia internet lainnya.

Mari bergabung bersama kami!

Info acara SKS Solo dapat menghubungi: 0818 0456 0809 (Mazda Radita)



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*