Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Formulir Arsip Komunitas Film Indonesia

Komunitas film merupakan salah satu penggerak keberlangsungan film di suatu daerah. Komunitas film seringkali terbentuk dan bergerak karena keinginan untuk belajar, kecintaan, dan kepedulian terhadap sinema. Landasan yang dimiliki komunitas pada akhirnya menjaga agar film terus diproduksi, film dapat diputar di masyarakat, film dikaji sebagai bentuk apresiasi, serta film dipromosi agar masyarakat luas semakin mudah menjangkau. Sehingga, film dapat terus diterima oleh masyarakat melalui upaya-upaya yang dilakukan oleh masyarakat.

Perkembangan teknologi kemudian merupakan salah satu aspek pendorong seseorang atau sekelompok orang untuk membuat sebuah film. Sehingga banyak kalangan yang menggunakan media film sebagai perantaranya, serta dapat dikatakan film merupakan media komunikasi yang paling besar pengaruhnya terhadap masyarakat dalam hal ini penontonnya.

Komunitas film Indonesia yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia perlu untuk memiliki jaringan. Jejaring komunitas ini diperlukan agar komunitas-komunitas film dapat saling mengenal hingga saling mendukung program komunitas yang berhubungan dengan komunitas lainnya. Sehingga, sinergi antarkomunitas terbentuk untuk bersama-sama dan beriringan menggerakan perfilman di Indonesia.

Pengarsipan ini dilakukan untuk melakukan pendataan sekaligus membuka akses bagi komunitas untuk berjejaring. Pendataan komunitas ini perlu dilakukan untuk melihat gerak sinema di Indonesia. Data komunitas yang kami buka dapat menjadi sarana perkenalan dan tukar informasi mengenai komunitas-komunitas film di Indonesia untuk membuka jaringan komunitas film Indonesia.

Kami berharap bahwa komunitas-komunitas film di Indonesia turut bergabung bersama kami dalam upaya membentuk jaringan komunitas film Indonesia. Sila kirimkan form yang sudah diisi ke komunitasfilmkita@gmail.com untuk bergabung bersama kami dan mengirimkan kembali jika ada perubahan agar kami bisa menjaga kebaruan data yang diberikan. ( Silahkan unduh : Form Pengarsipan Komunitas Film Indonesia)

Salam Sinema,

Contact Person untuk Pengarsipan Komunitas Film Indonesia :
Andi Budrah Sadam Ramadhan (08170003252)
Aulia Rizky (085651295116)
Mazda Radita (081804560809)
M. Reza Fahriansyah (08567971798)



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*