Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Festival Film Surabaya, Fokus Pada Film Pelajar

Festival Film Surabaya
FFS - Festival Film Surabaya

Festival Film Surabaya (FSS) merupakan ajang festival film pendek pelajar nasional yang diselenggarakan setahun sekali oleh SMK Dr. Soetomo Surabaya. Film-film yang dikompetisikan terdiri dari kategori film fiksi, dokumenter, animasi, video musik dan Iklan Layanan Masyarakat (ILM).

Festival Film Surabaya pertama kali digelar pada tahun 2013, lahir dari semangat kritis dalam melihat perubahan dunia pendidikan dengan menyatukan pelajar Indonesia melalui karya – karya film pelajar.  Festival Film Surabaya juga turut hadir dalam meramaikan pesta sinema di Indonesia sebagai fasilitator pelajar Indonesia dalam menyediakan ruang apresiasi dalam bentuk festival film.

Festival Film Surabaya
FFS – Festival Film Surabaya

Tagline ‘Dari Pelajar Oleh Pelajar Untuk Indonesia’, adalah bagian dari wujud kepedulian dan peran SMK Dr. Soetomo Surabaya sebagai salah satu penggerak roda pendidikan dalam mewujudkan generasi pelajar muda yang berbudi luhur dan bangga terhadap negeri sendiri. Melalui festival film inilah, FFS diharapkan mampu berkontribusi secara  nyata dalam membangkitkan semangat pelajar dan generasi muda Indonesia guna memberikan manfaat kepada lingkungan sekitar dan masyarakat luas.

Panitia Festival Film Surabaya memberikan tiga penghargaan disetiap kategori film yang dikompetisikan, yakni untuk Juara I, II dan III. Selain mendapatkan penghargaan dalam bentuk piala, para pemenang juara I juga berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan yang besarnya sudah ditentukan sebelumnya. Bagi para pemenang kompetisi, pihak panitia Festival Film Surabaya mewajibkan peserta untuk hadir di malam penganugerahan.

Selama penyelenggaraan festival, dewan juri ditentukan dari tiga orang yang memiliki latar belakang yang berbeda. Biasanya dewan juri dipilih dari kalangan praktisi film profesional, Akademisi/budayawan, dan pihak penyelenggara Festival Film Surabaya. Juri-juri tersebut akan menentukan tiga pemenang untuk masing-masing kategori karya yang telah dikirimkan kepada panitia penyelenggara.

Kontak dan Informasi :
Festival Film Surabaya (FFS)
SMK Dr. Soetomo Jl. Karang Menjangan – Jojoran IV No.2-D Surabaya – Jawa Timur
Telp: 031-5914480/ Fax: 031-5935031
http://www.facebook.com/festivalfilm.surabaya
web : http://.festivalfilmsurabaya.com
email : festivalfilmsurabaya@gmail.com


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*