Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

FFD Sibolga 2014 Angkat Tema Wisata Budaya

Festival Film Dokumenter (FFD) Sibolga membuka kesempatan kepada pecinta film dokumenter Indonesia untuk mengikuti kompetisi FFD Sibolga 2014 di Provinsi Sumatera Utara. Kompetisi film yang mengangkat tema “Eksplorasi Pariwisata & Kebudayaan Kota Sibolga” ini dibuka untuk tiga kategori yakni Kategori Pelajar (SMP/SMK/SMA), Mahasiswa dan Umum.

FFD Sibolga 2014
Poster FFD Sibolga 2014

Untuk informasi, ketentuan karya dan form pendaftaran FFD Sibolga 2014 dapat diunduh di web resmi www.pariwisatasibolga.com

Hadiah menarik disediakan oleh panitia penyelenggara FFD Sibolga 2014, yaitu berupa uang tunai senilai  total Rp. 114.500.000,- bagi para pemenang. Adapun batas waktu pendaftaran dan penyerahan hasil produksi film dokumenter selambat-lambatnya diterim panitia tanggal 20 September 2014.

Seperti yang dilangsir dari web pariwisatasibolga.com, ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan oleh para dewan juri FFD Sibolga 2014. Adapun kriteria tersebut diantaranya ; Ide dan kesesuaian pesan yang disampaikan pada tema; Kedalaman riset dan observasi peristiwa; lokasi serta karakter dalam film; Visualisasi dan teknik pengambilan gambar; Penggunaan ilustrasi musik, suara karakter atau voice over; dan Pola atur penceritaan serta teknik editing dalam penyusunan gambar dan suara.

Pengambilan tema Ekplorasi pariwisata dan kebudayaan tidak terlepas dari latar belakang Kota Sibolga yang berada di Teluk Tapian Nauli wilayah Sumatera Utara. Sebuah area pantai, pulau-pulau dan pegunungan yang menjadi kekayaan alam untuk dikembangkan sebagai tujuan wisata.  Sibolga juga kaya akan peninggalan bersejarah, adat dan budaya. Kota ini juga merupakan titik sentral bagi wisatawan yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah-daerah disekitarnya seperti Pulau Nias, Provinsi Sumatera Barat dan Aceh Nangro.

FFD Sibolga 2014 diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemudaa dan Olahraga Sibolga. Event ini selain bisa menjadi salah satu upaya untuk mengangkat kekuatan dan potensi-potensi lokal Kota Sibolga, sekaligus sebagai ajang bertemunya para kreator film dokumenter di Indonesia.

Informasi  & Sekretariat Panita Penyelenggara FFD Sibolga 2014 :
Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Kota Sibolga
Jln. FL Tobing No.44 Sibolga
Email: sibolgadokumenter2014@gmail.com
Web : pariwisatasibolga.com


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*