Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Festival Sadar Energi 2014

Festival Sadar Energi 2014
Festival Sadar Energi 2014

Dengan semangat berbagi informasi dan pengetahuan tentang energi, kelompok “Energi Kita” mengadakan Festival Sadar Energi 2014. Adapun rangkaian festival yang diselenggarakan diantaranya  roadshow ke berbagai kota di Indonesia, Kompetisi Film Pendek, Kompetisi Ide Cerita, dan juga konten seputar energi yang komprehensif yang dapat menumbuhkan kesadaran kaum muda untuk mulai menggunakan energi secara seimbang.

Festival Sadar Energi 2014 menyediakan hadiah total 30 juta rupiah untuk para pemenang kompetisi film pendek dan ide cerita film pendek. Hadiah akan diberikan kepada Film pendek animasi Terbaik (pilihan Juri) Rp 7.500.000, Film pendek non-animasi Terbaik (pilihan Juri) Rp 7.500.000, Film pendek animasi Terfavorit (pilihan Pemirsa) Rp 5.000.000, Film pendek non-animasi Terfavorit (pilihan Pemirsa) Rp 5.000.000 dan Ide cerita film pendek (pilihan juri) Rp 5.000.000. Ide cerita akan diproduksi menjadi film pendek oleh tim Energi Kita dan ditayangkan saat Awarding Night bulan Desember 2014 di Jakarta bersamaan dengan pengumuman pemenang kompetisi Film Pendek.

Kompetisi Film - Festival Sadar Energi 2014
Kompetisi Film – Festival Sadar Energi 2014

Tema kompetisi film pendek dan ide cerita film pendek Festival Sadar Energi 2014 harus berhubungan dengan konsep Sadar Energi yang ada pada mini essay “Dari Hulu ke Hilir”. Waktu pendaftaran dan pengumpulan Film Pendek paling lambat hari Kamis (20/11/2014), sedangkan untuk pendaftaran & pengumpulan Ide Cerita Film Pendek paling lambat hari Senin (20/10/2014).

Jenis film yang dikompetisikan dalam Festival Sadar Energi 2014 yaitu film pendek animasi durasi 20 detik – 2 menit, Film pendek non-animasi (termasuk dokumenter) durasi 5 – 15 menit.

Festival Sadar Energi adalah kegiatan yang ditujukan untuk mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih peduli akan pentingnya energi bagi kelangsungan hidup umat manusia. Acara ini merupakan kerjasama antara Kelompok “Energi Kita”, Kementerian ESDM, didukung Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), pelaku usaha migas.

Seperti yang dilangsir dari web esdm.go.id, “Festival Sadar Energi adalah sebuah pendekatan yang diharapkan mampu mengkomunikasikan kondisi energi nasional kepada masyarakat, menyampaikan pengelolaan energi  yang  lebih baik melalui  pesan sadar energi secara lebih dekat dan lebih atraktif,  antara lain melalui kompetisi film pendek, roadshow Sadar Energi serta Malam Sadar Energi (Awarding Event),”  ungkap Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian ESDM, Saleh Abdurrahman.  

Sadar Energi merupakan sebuah gerakan yang diinisiasi oleh kelompok Energi Kita dengan mengusung semangat berbagi informasi dan pengetahuan tentang energi.  “Mendorong Gerakan Publik Hemat Sumber Daya Energi” . Gerakan Sadar Energi sendiri telah dimulai sejak bulan Mei 2013 lalu.  Tujuan dari rangkaian Festival Sadar Energi 2014 adalah menyediakan informasi kepada masyarakat mengenai sadar energi hingga akhirnya menjadi aksi hemat energi yang menjadi bagian dari kehidupan  sehari-hari.

Panitia Festival Sadar Energi 2014
Jalan Anggrek IV / 1C, Pondok Pinang, Jakarta Selatan
Email: sadarenergi.kompetisi@gmail.com
web : sadarenergi.com
Telp: 021-73690595


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*