Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014

Forum Film Bandung bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014 untuk siswa-siswi SMP, SMA, SMK dan sederajat se-Jawa Barat. Kategori film yang dikompetisikan dalam festival ini adalah film naratif (film fiksi) pendek yang mengusung tema Mengangkat Potensi Budaya Lokal. Tema ini dimaksudkan untuk mengangkat kembali khasanah kekayaan lokal yang tergeser oleh budaya modern.

Ditahun ketiga penyelenggaraan Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014 ini, Panitia festival menyedikan hadiah untuk enam pemenang yang terdiri dari : (a) Film Pendek Terpuji, (b) Sutradara Film Pendek Terpuji (c) Kamera Film Pendek Terpuji (d) Musik Film Pendek Terpuji (e) Editing Film Pendek Terpuji, dan (f) Film Pendek Favorit.

Total hadiah Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014 sebesar Rp. 300.000.000 (Tiga Ratus Juta Rupiah)

Para peserta Festival Film Pendek dapat megirimkan formulir pendaftaran, fotokopi KTP atau Kartu pelajar/identitas diri lainnya, serta file film ke dalam DVD (3 keping) via pos ke: FESTIVAL FILM PENDEK 2014 Tingkat Pelajar se-Jawa Barat, FORUM FILM BANDUNG Jl. Jenderal Sudirman No. 560 Bandung. Materi film dari para peserta paling lambat diterima panitia tanggal 25 Agustus 2014 pukul 17.00 WIB.

Seleksi awal film dalam  kompetisi Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014 akan dilakukan oleh panitia dan FFB. Setelah itu proses seleksi selanjutnya akan dilakukan oleh dewan juri untuk menentukan nominator dan finalis. Adapun kriteria penilaian film pendek dalam kompetisi ini adalah : Ide/gagasan, Kreativitas, Tematik dan Artistik film.

Para dewan juri Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014 terdiri dari profesional bidang film, praktisi/pengamat film dan tokoh masyarakat yang memiliki spesifikasi khusus di bidang perfilman. Tokoh perfilman yang akan menjadi dewan juri diantaranya Slamet Rahardjo (konfirmasi), Eddy D. Iskandar, Armantono (konfirmasi)..

Sepuluh karya yang masuk dalam nominasi Festival Film Pendek Pelajar Jawa Barat 2014 akan diumumkan pada tanggal 12 September 2014 melalui website resmi festivalfilmbandung.com dan media sosial. Sedangkan pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada saat acara puncak Festival Film Bandung 2014 pada tanggal 13 September 2014 di Monumen Perjuangan Provinsi Jawa Barat Jl. Dipati Ukur Bandung.

Informasi lengkap dapat menghubungi :

FESTIVAL FILM PENDEK PELAJAR JAWA BARAT 2014
Forum Film Bandung (FFB)
Jl. Jenderal Sudirman No. 560 Bandung
Phone/Fax. : 022 6030 138 Fax. 022 6030 955
E-mail: ffpp.jabar@gmail.com
Atau bisa lihat di website: festivalfilmbandung.com
E-mail: festivalfilmbandung [@] gmail.com

 



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*