Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Festival Film Indie Lampung 2016 Digelar, Ayo Ikut..!!

Festival Film Indie Lampung (FFI Lampung) akan kembali digelar di tahun 2016. Gelaran festival film tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer and Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IBI) Darmajaya.

Ketua UKM DCFC, Wayan Hardiyante mengungkapkan, FFI Lampung 2016 merupakan ajang ekspresi dan unjuk prestasi bagi kalangan muda sineas perfilman indie tingkat nasional, dan pendaftaran peserta telah dibuka sejak 1 Januari-15 April 2016.

“Sebelumnya UKM DCFC juga telah melakukan Roadshow FFI Lampung 2016 di SMA Negeri 1 Metro, dan SMK Negeri 1 Gading Rejo Pringsewu untuk lebih memperkenalkan event ini kepada sineas film dari kalangan pelajar di Lampung,” ujarnya, kemarin (25/01).

Lanjutnya, FFI Lampung merupakan program tahunan UKM DCFC sejak tahun 2009. Sebelumnya bernama Festival Film Indie Darmajaya (FFI Darmajaya) dan berganti nama menjadi Festival Film Indie Lampung sejak tahun 2015.

Mengusung tema “Buat Cerita Filmmu Lebih Berwarna”, FFI Lampung 2016 menambah 1 kategori baru yakni kategori film pelajar. Sehingga terdapat 14 kategori yang diperebutkan pada malam anugrah, 7 Mei mendatang.

Katagori tersebut yakni film terbaik, sutradara terbaik, ide cerita terbaik, film lampung terbaik, film terfavorit kategori umum, film terfavorit kategori lampung, editor terbaik, kameramen terbaik, peñata musik terbaik, aktor terbaik, aktris terbaik, pemeran pendukung pria terbaik, pemeran pendukung wanita terbaik, dan kategori film pelajar.

Dikatakan Wayan, sebelum pengumuman pemenang, DCFC terlebih dahulu menyelenggarakan Screening Film FFI Lampung 2016 pada tanggal 18-29 April 2016. Dimana seluruh film peserta akan diputarkan dan dilanjutkan dengan penjurian oleh juri nasional pada tanggal 5 Mei 2016. Selain menyeleksi, juri nasional juga akan berbagi ilmunya tentang perfilman di Coaching Clinic, 6 Mei mendatang.

“UKM DCFC juga membuka kesempatan dan menawarkan kerjasama kepada perseorangan, perusahaan maupun instansi pemerintah dan swasta untuk berpartisipasi menjadi sponsor pada kegiatan ini. Bagi yang berminat dapat menghubungi contak person 082281982218 (Deka) atau 089652030222 (Fitra). Sementara informasi pendaftaran pada contak person 085840659499 (Nesa),” terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Sumber Daya, Muprihan Thaib, S.Sos., MM mengatakan, IBI Darmajaya mendukung dan memfasilitasi minat bakat para mahasiswa melalui berbagai organisasi kemahasiswaan.

”Melalui organisasi kemahasiswaan, mahasiswa dapat belajar melatih soft skill, membangun jiwa kepemimpinan, kemampuan memecahkan masalah, dan networking. Selain itu juga mereka bisa mengembangkan minat bakatnya untuk meraih prestasi dibidang non akademik,” tandasnya.(*)

Info Festival Film Indie Lampung 2016 :

Web : www.lampungfilmfestival.info
Cp: Nesa nugraha (085840659499), wayan (082281430950)


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*