Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Dialog 2 Kubu, Pemutaran dan Diskusi Film

Dialog 2 Kubu
Dialog 2 Kubu

Dialog 2 Kubu, merupakan acara pemutaran dan diskusi film dengan menghadirkan dua sutradara film.  Bani Nasution dan Sito Fossy Biosa. Kedua Filmmaker saat ini masih berjuang untuk meluluskan studinya di S-1 prodi TV dan Film, Institut Seni Indonesia, Surakarta.

Acara pemutaran akan diselenggarakan pada tanggal 5-6 Juli 2014 pukul 15.00 & 20.00 WIB di Platinum Cineplex Hartono lifestyle Mall Solo Baru. Sedangkan acara diskusi bersama dua sutradara akan dilangsungkan setelah pemutaran terakhir (6/6/14). Dialog 2 Kubu menjadi event ketiga dalam program Apresiasi Film Indonesia yang diselenggarakan oleh Kinekita bekerjasama dengan Platinum Cineplex Solo.

Dalam program ini Kinekita mengangkat tema Dialog 2 Kubu, dengan harapan agar “ruang” pertemuan ini bisa menjadi titik temu antara pembuat film dan penonton untuk saling bicara tetang film yang akan diputar. Selain itu, dalam ajang ini kedua filmmaker yang diundang dapat berdialog dan diskusi mengenai beragam persoalan yang terkait dengan produksi film dan perfilman menurut kacamata masing-masing.

dialog-2-kubu---kinekita
poster Dialog 2 Kubu

Bani Nasution, filmmaker muda kelahiran Laweyan Solo pada 31 Maret 1989, aktif berkegiatan di LIARLIAR films dan telah menyutradarai 4 fiksi-pendek. Selain di film, Bani sering aktif dalam kegiatan  music dan senirupa di Solo. Dalam acara Dialog 2 Kubu, Bani menyajikan tiga film diantaranya berjudul Ealah (2011), JagoTarung (2012), dan Bumbu-BumbuRayu (2013).

Sito Fossy Biosalahir di Kota Probolinggo Jawa Timur 31 Juli 1991. Meski masih berstatus mahasiswa, Ia aktif berpameran seni rupa maupun film. Karya film garapan tahun 2014 yang berjudul “Paradigma Sampah” sudah diputar di festival film internasional “We Art Water” Barcelona, Spanyol dan “Wayang Sampah Laut” di “International Puppet Festival” Ceko & Thailand. Dalam acara Dialog 2 Kubu, Sito menghadirkan tiga karya film fiksi pendek diantaranya  Celengan Gawe Bapak, Juan dan Goresan Dimensi. Ketiga film tersebut diproduksi bersama kawan-kawannya yang tergabung dalam LOSTE PRODUCTION & JC PRODUCTION.



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*