Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

Aceh Documentary Special Project 2014

SEKILAS TENTANG PROGRAM “ACEH DOCUMENTARY SPECIAL PROJECT” (ADSP)
Aceh Documentary Special Project (ADSP) adalah salah satu program dari Aceh Documentary, yang memberi kesempatan kepada para penggiat film/ film maker di Aceh, khususnya para alumnus Aceh Documentary Competition (ADC). Untuk mengerjakan proyek produksi film dokumenter yang terkait dengan isu kebudayaan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, ekonomi, sosial, dan politik.

Dalam proyekini, para film maker akan mengajukan proposal ide terkait isu yang sedang diusung dalam program ADSP, dan pihak Aceh Documentary akan menyeleksi dari semua proposal yang diterima, untuk kemudian difasilitasi menjadi film dokumenter. Proposal ide dari film maker yang terpilih akan diberikan fasilitas berupa dana produksi, peralatan syuting, camera person, dan editor.

ACEH DOCUMENTARY present ACEH DOCUMENTARY SPESIAL PROJECT (ADSP) 2014 “HIJAU ACEHKU”
Aceh Documentary Special Project (ADSP) 2014 bertema “Hijau Acehku”, bekerjasama dengan The Asia Foundation (TAF) mencari gagasan-gagasan proposal film dokumenter yang berorientasikan pada:

  1. Potret Individu/sekelompok orang yang concern mendedikasikan dirinya memajukan masyarakatnya yang lebih baik di tinjau dari pengelolaan hutan dan lahan.
  2. Praktisi/Ilmuwan/masyarakat biasa yang melakukan penelitian guna menemukan cara-cara baru dalam menyelesaikan persoalan masyarakat terkait pengelolaan hutan dan lahan.
  3. Aktifis/LSM/Perorangan yang menciptakan masyarakat peduli dan sadar akan pentingnya menjaga hutan dan lahan.
  4. Tokoh Masyarakat/Tokoh adat yang bekerja keras dan bersinergi dengan masyarakatnya sehingga mampu menemukan cara-cara untuk bertahan hidup, rukun dan berdamai dengan lingkungan.

PERSYARATAN UNTUK MENGIKUTI ADSP 2014 “HIJAU ACEHKU”.

PERSYARATAN UMUM :

  • Warga Aceh (dibuktikan dengan KTP) berusia 19 – 35 tahun.
  • Mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap yang berisi semua keterangan mengenai data diri, proposal ide film yang diajukan dan data riset, serta scan foto copy KTP yang dikirimkan kepada panitia dalam satu berkas pengiriman.
  • Diutamakan kepada alumnus Aceh Documentary Competition (ADC) atau pernah punya pengalaman di film dokumenter.
  • Ide proposal yang di kirim di sutradarai oleh satu (1) orang
  • Formulir dan form proposal ide film dapat diperoleh (download) di (http://acehdocumentary.com/download/)
  • Semua berkas pendaftaran dikirim dalam bentuk softcopy ke email: acehdocumentary@yahoo.com. Paling telat diterima panitia pada tanggal 24 Juni 2014, pukul 23.00 Wib.
  • Pendaftaran peserta tidak di pungut biaya

PERSYARATAN KHUSUS :

  • Form Proposal yang diajukan bertema “Hijau Acehku”
  • Form proposal yang diajukan harus memiliki ide cerita yang menarik, sudut pandang yang unik serta data-data riset yang kuat.
  • Form Proposal tersebut memungkinkan untuk di wujudkan ke dalam film dokumenter berdurasi 20 menit.
  • Bersedia mengikuti seluruh rangkaian acara, dan menyelesaikan proyek film Aceh Documentary Spesial Project (ADSP) 2014. Apabila idenya terpilih untuk dijadikan film dokumenter ADSP 2014.
  • Menyetujui hak bahwa untuk setiap dan semua bagian yang telah diberikan kepada panitia ADSP dalam bentuk tertulis, tercetak, tersiar, terekam di pita dan versi elektronik lainnya yang merupakan hasil dari pengerjaan proyek dipegang sepenuhnya oleh Aceh Documentary.

BATAS WAKTU PENDAFTARAN
Pendaftaran dibuka dari tanggal 23 Mei 2014. Proposal paling lambat diterima oleh panitia pada tanggal 24 Juni 2014 pukul 23.00 WIB.

REWARD

  • Kelima peserta akan mendapatkan fee project (nilainya sesuai kesepakatan dengan panitia), selaku sutradara dari proyek pengerjaan film dokumenter ADSP 2014.
  • Hasil karya kelima film juga akan diputar perdana pada “Bioskop Mini Aceh Documentary” bersama dengan film-film dari Aceh Documentary Competition (ADC) 2014, agar dapat ditonton sertadi apresiasi langsung oleh masyarakat Aceh.
  • Kelima sutradara film ADSP 2014 juga akan mendapatkan “Piagam Penghargaan” dari Aceh Documentary, yang akan diserahkan pada Malam Awards Night ADC 2014.

Untuk keterangan lebih lanjut, hubungi :
Amri
ADSP Program Coordinator
HP: 0852 7755 7202
Office: Jalan Teuku Umar No.266A Setui Banda Aceh
E-mail: acehdocumentary@yahoo.com
Website: www.acehdocumentary.com



Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*