Berita seni Indonesia, seni rupa dan desain, seni pertunjukan, seni musik, film, fashion, fotografi, arsitektur, sastra>

ACEH DOCUMENTARY COMPETITION 2015

aceh documentary competition

Pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013. Aceh Documentary Competition disingkat ADC  menjadi media dan kompetisi bagi pemuda Aceh yang kreatif dan kritis mengangkat fakta peristiwa agar menjadi sebuah inspirasi perubahan.

Aceh Documentary Competition telah berhasil melahirkan 10 film dokumenter, 20 Sineas. Dan lebih dari  3.000 orang yang menonton film dokumenter tersebut melalui roadshow tersebar di 23 kabupaten kota Provinsi Aceh

Adapun tujuan penyelenggaraan Aceh Documentary Competition yakni guna melahirkan 10 sineas – sineas muda Aceh yang berketrampilan menuju nasional dan internasional, lahirnya 5 Film dokumenter yang mengangkat sisi inspiratif dan pembelajaran disekitar kita, Warna baru bagi Perfilman Aceh guna mewujudkan generasi muda yang kreatif, inovatif dalam penyampaian ide, gagasan dan inspirasi indonesia.

Tahun 2015 ini Aceh Documentary Competition mengusung tema “ Aceh Berbuat” dengan menjadikan isu kekuatan pada lima pilar (pendidikan, sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan) sebagai trigger, seiring dengan isu MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) diharapkan lahir gagasan-gagasan proposal film dokumenter yang berorientasi pada :

  1. Potret Individu/sekelompok orang yang konsen dengan kreatifitas dan inovasinyas demi memajukan masyarakatnya yang lebih baik di tinjau dari semua aspek.
  2. Praktisi/Ilmuwan/masyarakat biasa yang melakukan penelitian guna menemukan cara-cara baru dalam menyelesaikan persoalan masyarakat sekarang.
  3. Tokoh Masyarakat/Tokoh adat yang bekerja keras dan bersinergi dengan masyarakatnya sehingga mampu menerapkan cara-cara lama untuk bertahan hidup, rukun dan berdamai dengan lingkungan.
Informasi lebih lanjut:
Aceh Documentary Competition
Yayasan Aceh Dokumenter
Jalan T.Umar No.266 Lantai II Seutuy, Banda Aceh
www.acehdocumentary.com
acehdocumentary@yahoo.com
phone | 0813 6230 8762 (Edward) | 0852 6050 5872 (Fauzi


Kontak Informasi: info[at]beritaseni.com
Press Release & Kirim Artikel: redaksi[at]beritaseni.com
Media Partner & Iklan iklan[at]beritaseni.com

Mari berjejaring dengan kami di Facebook dan Twitter

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*